Software Gratis Khusus Mahasiswa

Tim evangelis Microsoft telah mengumumkan software terbarunya, beberapa waktu yang lalu, yang dinamakan DreamSpark, dimana semua mahasiwa dapat mendownload software ini untuk dimanfaatkan sebagai software pengembangan edisi professional dan desain, hanya dengan beberapa click dan menit, alias gratis. Namun, sebelum itu, terdapat proses verifikasi identitas mengenai data diri mahasiswa dan mengecek apakah user benar-benar seorang mahasiswa atau bukan, langsung dari institusi yang bersangkutan, walaupun belum semua institusi telah di-setup di dalam system.


Peluncuran DreamSpark pertama kali dilakukan di Universitas Sanford, California, langsung oleh Chairman Microsoft Corp. Bill Gates, pada tanggal 19 Februari 2008. Kemudian DreamSpark juga telah mendulang sukses untuk lebih dari 35 juta mahasiswa di beberapa negara yang lain seperti Inggris, Kanada, Cina, Amerika, Jerman, Perancis, Spanyol, Swiss, dan Belgia, termasuk Indonesia. Sedangkan di Indonesia, pihak Microsoft Indonesia telah bekerja sama dengan beberapa universitas, termasuk UGM, UI, UAJY, PENS IT. (Politeknik Elektronika Negeri Surabaya Institut Teknologi 10 November) Surabaya, Gunadarma, Binus, ITB, Unibraw (Universitas Brawijaya), Unpad (Universitas Padjajaran), Universitas Ma Chung Malang, UPH (Universitas Pelita Harapan), dan Unpar (Universitas Parahyangan).




www.dreamspark.com

Mengenai implementasi DreamSpark di Indonesia membutuhkan waktu kira-kira hampir satu tahun. Untuk mendownload software DreamSpark, dapat ke situs www.dreamspark.com. Berikut daftar software yang dapat didownload :

* Visual Studio 2008 Professional Edition
* Visual Studio 2005 Professional
* Visual Web Developer 2005
* Visual Basic 2005
* Visual C++ 2005
* Visual C# 2005
* Visual J# 2005
* Sql Server 2005 Express
* Sql Server Developer Edition
* Virtual PC 2007
* Windows Server 2003 Standard Edition
* Expression Studio
* XNA Game Studio 2.0
* XNA Creators Club Online

# Harus terdaftar sebagai Mahasiswa

# Selamat Mencoba


1 comment:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz