Komputer IT (Surface Computer)

Surface Computer? Beberapa waktu lalu ada beberapa orang yang tanya tentang Video Microsoft Surface (The Next Generation) yang dipasang disamping itu!
Surface Computer merupaka suatu trobosan yang termasuk ke dalam kategori Technologi canggih dari Microsoft, salah satu Technologi yang menggunakan layar multi sentuh. Fitur multi-sentuh merupakan perpaduan dari Technologi perangkat lunak dan perangkat keras komputer yang memungkinkan seorang pengguna atau banyak pengguna, untuk mengoperasikan komputer dengan menggunakan gerakan-gerakan tangan atau obyek lain di atas permukaannya (surface). Namun walaupun belum begitu popular tapi dikalangan tertentu, Technologi ini sudah menjadi bahan perbincangan.
Microsoft mengumumkan keberadaan produk ini pada konferensi D5 pada tanggal 29 Mei 2007. Surface Computer pertama-tama digunakan oleh para konsumen yang bergerak di bisnis perhotelan, restoran, hiburan serta militer.

Sedangkan Surface Computer pertama kali diumumkan kepada publik oleh CEO Microsoft Steve Ballmer pada tanggal 30 Mei 2007 pada konferensi 'D: All Things Digital' yang diselenggarakan oleh The Wall Street Journal di Carlsbad, California. Kemudian pada tanggal 1 April 2008, Microsoft dan AT&T mengumukan bahwa AT&T akan menjadi toko ritel pertama yang memasarkan Microsoft Surface, dimulai pada tanggal 17 April 2008.
Beberapa fitur penting yang terdapat pada Surface Computer terdiri dari :
1. Interaksi langsung
'Interaksi langsung' artinya adalah kemampuan pengguna untuk berinteraksi secara langsung dengan komputer, dengan hanya menyentuhkan jarinya ke permukaan layar, tanpa memerlukan mouse maupun keyboard.
2. Kontak Multi-Sentuh
adalah kemampuan komputer untuk berinteraksi dengan banyak 'titik kontak', maksunya disini adalah suatu titik fokus yang tidak seperti mouse yang hanya memiliki satu fokus seperti kursor. Surface Computer bisa merespon banyak titik kontak secara sekaligus dan bersamaan.
3. Multi-Pengguna
Yaitu keuntungan yang didapat dari fitur multi-sentuh. Beberapa orang bisa menghadap ke sudut tertentu dari komputer untuk menjalankan dan berinteraksi secara bersamaan terhadap aplikasi yang sedang dijalankan oleh pengguna.
4. Pengenalan Obyek.
Yaitu kemampuan pada komputer untuk mengenali kehadiran benda yang diletakkan di atas permukaannya.
Spesifikasi Surface Computer
Surface Computer memiliki bentuk seperti meja dengan tampilan berukuran 30 inchi (76 cm), dengan tinggi sebesar 22 inchi (56 cm), kedalaman 21 inchi (53 cm) dan lebar 42 inchi (107 cm).

Permukaan atas Microsoft Surface berbahan akrilik. Microsoft Surface menggunakan sistem operasi Windows Vista yang telah dimodifikasi serta memiliki konektivitas Ethernet 10/100, IEE 802.11|nirkabel 802.11 b/g dan Bluetooth 2.0. Perangkat lunak pada Microsoft Surface ditulis dengan teknologi Windows Presentation Foundation ataupun Microsoft XNA.

Seketsa Surface Computer
Seketsa Surface Computer

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz