Perbandingan Mac PC Versus PC


Banyak orang sering bertanya-tanya tentang Mac PC dan PC, Perbedaan dan persamaan. Pada artikel kali ini mencoba menjelaskan perbedaan antara mereka berdua dengan bahasa yang mudah untuk dimengeti.
Perbandingan :
PC kepanjangan dari Personal Computer (komputer pribadi)
Mac adalah singkatan dari Macintosh, komputer yang diproduksi oleh Apple. Sebenarnya Mac juga merupakan PC yang membedakannya adalah Mac OS.
OS adalah Operating System (sistem operasi). OS adalah sebuah bahasa pemograman untuk pengguna bisa dapat berinteraksi dengan komputer, seperti kita menggunakan komputer.
Perbedaan:
Sistem Operasi
Kebanyakan PC yang berjalan dibawah sistem operasi windows seperti windows 98, windows XP, windows Vista dan juga windows terbaru 7 (seven). Namun beberapa komputer memiliki sistem operasi berbasis linux (misalnya Ubuntu, RedHat, Mandrake, dll). Mac berjalan pada Mac OS (misalnya Mac OS X "Snow Leopard").
Software
Windows dan Mac memiliki perangkat lunak mereka sendiri. Dengan kata lain kita tidak dapat dengan mudah menginstal windows software / aplikasi untuk mac dan begitu juga dengan sebaliknya, misalnya, FinalCut untuk Mac, Miscrosoft Office untuk PC. Namun ada beberapa pengecualian, ada beberapa perangkat lunak yang dikembangkan baik untuk Mac atau PC Windows seperti Adobe Photoshop.
Harga
Mac adalah jauh lebih mahal daripada PC. Harga dilihat per-Periode.
Mengapa mac lebih baik daripada PC:

  1. Sistem Operasi Mac lebih stabil, ini berarti kita akan menemukan lebih sedikit kesalahan dari pada PC.
  2. Beberapa orang mengatakan bahwa Mac juga terdapat virus. Yoi, beberapa orang mengatakan bahwa Mac juga memiliki beberapa virus, tapi dibandingkan dengan PC yang begitu banyak celah untuk virus itu tersebar. Kita dapat mengatakan bahwa pernyataan ini benar.
  3. Mac dapat menjalankan windows. Dengan kata lain, walaupun sudah disebutkan sebelumnya bahwa Mac berjalan pada Mac OS, tapi juga Mac dapat menjalankan PC under windows, tapi tidak dapat berjalan di bawah Mac OS, kecuali jika Anda adalah seorang geek (misalnya Hackintosh)
  4. Apple adalah sebuah Trend Setter. iPod, iPhone, iTouch, dll.
  5. Apple dikenal memiliki dukungan yang baik.
okey,, segitu aja deh yang bisa dijelasin,, semoga gampang dimengerti!

1 comment:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz