Symantec : Scammer Dompleng Keamanan Facebook

Baru-baru ini Symantec menemukan sebuah website phishing yang menargetkan kredensial login Facebook dan mengklaim dapat memberikan keamanan kepada pengguna Facebook.
Situs phishing tersebut menyebut dirinya sebagai website 'Security and Privacy Update'. Halaman tersebut tidak meniru website Facebook yang asli dan muncul sebagai sebuah website alternatif yang memberikan fasilitas ini.
Berdasarkan info dari perusahaan keamanan jaringan internet, Symantec, hacker pembuat situs phising itu menyatakan dalam tampilan situsnya bahwa pengguna Facebook rentan terhadap berbagai ancaman termasuk pesan spam dan serangan hacker yang dapat mencuri profil pengguna mereka.
"Lebih lanjut, halaman itu juga menyatakan bahwa jika pengguna mengkonfirmasi identitas mereka dengan memberikan rincian login, maka mereka akan aman dari ancaman-ancaman tersebut," tulis pihak Symantec, dalam keterangan resminya, Minggu (22/10/2010).
Dihosting pada situs Web hosting gratis, kalimat yang digunakan dalam URL phishing juga memberi kesan bahwa website tersebut terkait dengan update keamanan.
Situs phishing itu menggunakan URL hxxp://security-center-update2010.******.com/logs.index2010.htm (Nama domain dihilangkan).
Para pengguna Internet disarankan untuk mengikuti best practice guna menghindari serangan phishing.
sumber : http://techno.okezone.com

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz