Situs Twitter Ditembus, Pengguna Otomatis di-ReWitter

Pengguna Twitter yang mengakses melalui komputer disarankan melakukan akses ke jejaring sosial ini melalui program pihak ketiga, seperti TweetDeck, hingga pemberitaan lebih lanjut.
Baru saja CHIP mendapatkan berita akan celah keamanan dari Twitter yang berhasil ditembus oleh salah seorang pengguna Twitter, dan menyebarkan url link ke situs lainnya, bahkan pengguna yang melihat link tersebut dan mengarahkan mousenya (onMouseOver) akan langsung terinfeksi, imbasnya bahwa secara otomatis akan dilakukan RetWitter (RT) kepada seluruh rekannya dan akun si pemilik Twitter akan diambil alih.
Bahkan Saran Brown, istri mantan Perdana Menteri Inggris terkena serangan tersebut dan rekan-rekannya terkena sekitar satu juta pengguna, situs Twitter akan diarahkan ke situs porno di Jepang.
Sepertinya dengan banyaknya pengguna Twitter di seluruh dunia, tidak sedikit pengguna juga yang melakukan uji coba untuk mengambil alih salah satu situs terkemuka di dunia. Twitter secepat melakukan perbaikan akan celah keamanan yang baru saja terjadi ditembus oleh segelintir pengguna.
Saat berita ini ditayangkan, CHIP menyarankan agar para pengguna Twitter melalui komputer, tidak melakukan akses langsung selain melalui situs lainnya oleh pihak ketiga. Dan untuk para pengguna Twitter yang mengakses melalui ponsel, sepertinya tidak akan terkena dampaknya selama menggunakan program ketiga selain Twitter.
sumber : http://chip.co.id/articles/news/2010/09/21/situs-twitter-ditembus-pengguna-otomatis-di-rewitter/?utm_source=twitterfeed&utm_medium=twitter

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz