Google-Facebook Putus Hubungan

Google memutuskan untuk tidak lagi membolehkan Facebook mengakses informasi pengguna Gmail. Langkah ini dilakukannya untuk menjegal pertumbuhan Facebook.

Sebelumnya, Google membiarkan para penggunanya mentransfer data, termasuk daftar kontak mereka ke situs lain. Hingga sekarang, para pengguna Facebook yang baru bisa mencari tahu apakah orang dalam daftar kontak Gmail mereka juag memiliki akun Facebook, hanya dengan mengetikkan username dan password Gmail sebagai bagian dari proses pendaftaran Facebook.

Kebijakan tersebut disadari Google telah merugikan dirinya. Bagaimana tidak, secara tidak langsung Google telah berkontribusi dalam pertumbuhan Facebook karena membantu pengguna baru menciptakan jaringan pertemanan di situsnya secara instant.

Seperti dilansir Wall Street Journal, tak seperti Google, Facebook tidak memungkinkan para penggunanya memindahkan data daftar kontak ke situs lain.

Mengingat Google semakin serius menggarap jejaring sosial, sangat wajar jika akhirnya raksasa mesin pencarian itu menerapkan kebijakan baru. Apalagi, Facebook adalah lawan kuat baginya di ranah ini.

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz