Hadirkan Fungsi Baru, Facebook Persembahkan Tombol 'Send'

Facebook kembali menghadirkan pembaruan di situsnya.

Raksasa jejaring sosial ini mulai mengijinkan penggunanya untuk berbagi link situs dan album foto tanpa diketahui oleh semua teman mereka, melalui tombol 'Send'.

Fungsi baru yang ditambahkan Facebook ini merupakan pengembangan dari fitur 'Group'. Tombol Send dapat digunakan untuk membagi informasi langsung pada orang yang dituju. Demikian seperti yang diberitakan AFP.

Misalnya, ketika ingin mengajak berlibur teman-teman terdekat, atau saat menemukan artikel menarik yang hanya ingin dibagi dengan rekan sekantor, Anda tinggal memasukkan Group, inbox atau wall teman-teman yang dituju dan mengklik tombol Send.

Fungsi baru ini sekaligus juga akan menjadi hadiah dan teman bagi tombol 'Like' yang genap berusia satu tahun dan dipasang oleh lebih dari 10 ribu website setiap minggunya.

"Satu tahun yang lalu kami meluncurkan tombol 'Like', yang memungkinkan pengguna untuk dengan cepat berbagi banyak hal di internet dengan teman anda," tulis Elliot Lynde, Group Team Engineer dari Facebook dalam sebuah blog.

"Tapi juga ada saat di mana anda ingin berbagi sesuatu hanya pada orang-orang tertentu saja," tambahnya.

"Tombol ini dirancang untuk memudahkan pengguna berbagi konten dengan teman terdekat," tutupnya.

Sama seperti 'Like', Tombol 'Send' yang sebelumnya sudah popular di 50 situs fokus memudahkan pengguna berbagi secara privat (private sharing) ketimbang public sharing.

Menariknya, karena Send juga mencakup kemampuan berbagi artikel lewat email, maka fungsi 'email to a friend' yang umumnya tertera pada jutaan website mungkin perlahan akan tergantikan.

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz