Office 365 Versi Beta Siap Diuji Publik

MICROSOFT Office 365, kini diluncurkan dalam format beta untuk diuji para penggunanya.

Peluncuran Microsoft Office 365 versi beta dilakukan Selasa (19/4), termasuk di dalamnya alat produktivitas berbasis web antara lain Exchange, Microsoft Office, SharePoint, dan Lync Server.

Dalam siaran persnya Windows kini membuka Office 365 Marketplace, sebuah toko layanan online. Pengguna bisa menambahkan aplikasi dan layanan dari Microsoft, serta mitra perusahaan yang ditunjuk.

Saat ini Microsoft melakukan pergeseran di dunia aplikasi, dengan banyak menampilkan komputasi awan. Versi paling dasar dari Office 365 terbaru akan berbasis web sepenuhnya, tanpa memerlukan desktop.

Harga layanan berlangganan itu sebesar US$6 per bulan untuk setiap pengguna. Dengan model semacam itu Microsoft akan memberikan kemudahan pengguna mengakses aplikasi itu dari perangkat.

''Kami bertaruh besar terhadap komputasi awan dalam produk kami ini. Dan kami merasa ini paling sukses. Dari segi investasi juga sangat baik. Demikian juga dari segi rekayasa produk dan infrastruktur fisik,'' ujar Tim O'Brien, direktur senior strategi platform Microsoft.

Uji publik Office 365 memakai sistem undangan. Sekitar 100 ribu organisasi akan dilibatkan dalam uji coba ini. Apabila Anda berminat, bisa juga mengirim surat langsung ke Microsoft, untuk disertakan dalam pengujian Office 365 versi beta.

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz