First Media 'Boyong' HD TV dan Video

Televisi High Definition (HD) atau yang dikenal dengan tayangan berkualitas tinggi kini menjadi tren. Di Indonesia perusahaan penyedia layanan televisi kabel, First Media mulai mengusungnya ke Indonesia.
Kehadiran First Media HD ini akan memberikan pengalaman terbaru bagi pelanggan. Keistimewaan saluran HD ini tak membutuhkan instalasi dan menampilkan kualitas tayangan lima kali lebih tinggi daripada TV standar. Selain HD TV First Media juga akan menawarkan layanan video on demand (VOD) HD yang memungkinkan pelanggan menikmati film berdasarkan keinginan.
Presiden Direktur First Media, Hengkie Liwanto mengklaim First Media merupakan layanan TV Kabel pertama yang meluncurkan layanan HD di pasar yang belum memiliki saluran HD. "Kami akan mencoba terus menjadi pionir digital Indonesia.
Untuk diketahui, TV Standar biasanya memiliki resolusi 480piksel, mengacu kepada 480 garis piksel dari atas ke bawah sementara TV HD memiliki resolusi 1080 atau 720 baris piksel dari atas ke bawah, atau yang dikenal dengan 720p/1080p.
"Siaran resolusi tinggi ini dibutuhkan oleh konsumen yang memiliki TV layar lebar agar tayangan tampak tajam," kata Hengkie.
Layanan HD untuk sementara baru tersedia untuk saluran HBO dan ESPN dalam paket First Media Box Office, HBO Pack, dan Best Sports. Pelanggan hanya perlu membeli peralatan dan tidak ada kontrak baru untuk mendapatkan kedua layanan ini
sumber : techno.okezone.com

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz