Serangan ke Java Melonjak 1.200%

Microsoft mengingatkan kepada pengguna PC akan bahaya serangan malware yang mengincar aplikasi-aplikasi berplatform Java. Raksasa Software tersebut, mencatat sejak kuartal kedua 2010, serangan ke Java melonjak sekira 1.200 persen.

Java dikenal sebagai bahasa pemrograman yang dapat dijalankan di berbagai komputer termasuk telepon genggam. Dikembangkan oleh Sun Microsystems dan diterbitkan tahun 1995.

Holly Stewart, peneliti dari Microsoft Malware jumlah serangan melonjak. Di Kuartal kedua terdapat sekira setengah juta serangan sementara di kuartal ketiga terdapat lebih dari enam juta serangan.

"Serangan terhadap kode Java sangat rentan dan bukan JavaScript menggunakan, bahkan telah melebihi jumlah serangan ke Adobe," kata Stewart.

"Apa yang saya temukan, beberapa dari keluarga 'malware' yang belum pernah terjadi sebelumnya telah mengeksploitasi Java," tambah Stewart.

Stewart menambahkan Java digunakan dimana-mana, sama seperti Adobe Acrobat, orang tidak berpikir untuk mengupdate. Stewart menyarankan pengguna agar menginstal patch dan memberikan perlindungan keamanan secara real-time.

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz