Zynga Bocorkan Data Profil User

Pengembang game jejaring sosial, Zynga, dituduh turut melakukan pelanggaran privasi. Tuduhan ini, tak terlepas dari masalah bocornya data pengguna Facebook.

Dari hasil laporan, sedikitnya ada 10 aplikasi populer di Facebook yang turut membocorkan informasi data penggunanya secara sengaja kepada organisasi pelacak di internet. Zynga yang terkenal dengan game Farmvillenya pun turut terseret dalam kasus ini.

Menurut pengadilan federal California, Zynga nantinya akan dikenai pasal mengenai pelanggaran kontrak mengenai kesepakatan privasi dan melanggar kontrak kesepakatan dengan Facebook. Demikian yang dilansir melalui TG Daily.

Namun, hal ini langsung dibantah oleh teknisi Facebook Mike Vermal, menurutnya tidak mungkin Zynga membocorkan data pelanggan ke pihak lain. Apalagi menurutnya, kebocoran tersebut adalah ketidaksengajaan. Karena Facebook sendiri melarang para pengembang aplikasi untuk tidak membocorkan data pengguna.

"Pengembang tidak dibenarkan memberikan informasi anggotanya ke jaringan iklan atau organisasi lainnya. Karena itu sudah tertuang dengan jelas di peraturan yang kami buat," kata Verma
Sementara itu juru bicara Zynga mengatakan akan melawan tuduhan tersebut. Karena mereka percaya semua keluhan tersebut tidak mendasar.

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz