Microsoft Bloggership 2010-2011 Dibuka!

Microsoft Bloggership mencari blogger muda yang menggunakan teknologi secara efektif dan efisien untuk memberi kontribusi positif bagi Indonesia

Pendaftaran Microsoft Bloggership periode 2010-2011 resmi dibuka. Bloggership sendiri merupakan penghargaan khusus bagi blogger muda yang berpikiran maju dan terbuka, memiliki gaya penulisan blog yang menarik, serta peduli pada isu-isu edukasi dan pemanfaatan teknologi bagi peningkatan kualitas sumber daya manusia dan pemberdayaan masyarakat.

Tahun ini, tema Bloggership adalah Saving Your Social Energy and Stay Connected. Peserta Bloggership diminta menuliskan sebuah artikel di blog masing-masing mengenai kontribusi apa yang bisa mereka berikan kepada diri sendiri, masyarakat, bahkan negara, dengan bantuan teknologi.

Peserta dapat menulis ide kontribusi yang akan diberikan, namun peserta yang merasa telah memanfaatkan teknologi untuk memberi kontribusi nyata kepada diri sendiri, komunitas, atau masyarakat, juga dapat menulis mengenai apa yang telah mereka lakukan dan hasil yang telah dicapai, demikian dijelaskan Yvonne Tirtoprodjo, dari Microsoft Indonesia. Tantangan yang juga perlu diperhatikan adalah, peserta diminta menuliskan mengenai bagaimana mereka dapat menggunakan teknologi secara efektif dan efisien, sebagai upaya menanggulangi pemborosan energi.

Penerima penghargaan Bloggership akan menerima dana Bloggership sebesar Rp15 juta, sebuah gadget, perjalanan ke berbagai provinsi di Indonesia bersama Microsoft Indonesia (semua biaya akomodasi, transportasi, dan uang saku ditanggung oleh Microsoft Indonesia), juga menerima berbagai pelatihan bersertifikat dari Microsoft Indonesia.

Sejak diluncurkan pada 2008 lalu, Microsoft Bloggership telah memberikan penghargaan ini kepada dua blogger muda Anandita Puspitasari dan Nico Wijaya.

Sejak memenangkan Bloggership periode 2008-2009, Anandita kini telah bekerja konsultan komunikasi digital dan seringkali memberikan pelatihan gratis blogging workshop di berbagai daerah di Indonesia, ia juga sudah menerbitkan buku mengenai blogging dan pengalaman memenangkan Bloggership bersama Bentang Pustaka (grup Mizan), juga sempat diundang sebagai peserta International Visitor Leadership Program di Amerika Serikat.

Nico Wijaya yang memenangkan Bloggership periode 2009-2010 juga sempat menghadiri rangkaian seminar mengenai pendidikan di Singapura bersama Microsoft Indonesia. Saat ini ia masih berkecimpung dalam berbagai kegiatan sosial seperti Coin a Chance! Yogyakarta dan aktif sebagai relawan bencana Merapi, dan merupakan salah satu peserta terpilih dalam program Aku Cinta Indonesia dari Detik.com yang mengajaknya menikmati keindahan berbagai pelosok Indonesia.

Pemenang akan mendapatkan :

  1. Dana BLOGGERSHIP sebesar Rp 15juta
  2. Gadget dari Microsoft Indonesia
  3. Perjalanan ke berbagai provinsi bersama Microsoft Indonesia (semua biaya: akomodasi, transportasi dan uang saku ditanggung oleh Microsoft Indonesia)
  4. Pelatihan-pelatihan bersertifikat dari Microsoft Indonesia


KONDISI DAN KETENTUAN YANG BERLAKU
  1. Warga negara Indonesia yang memiliki/menggawangi sebuah blog
  2. Blog ditulis dalam Bahasa Indonesia
  3. Blog sudah ada kurang lebih setahun yang lalu dan sejak itu telah diperbaharui secara berkala
  4. Blogger berusia 17 - 30 tahun
  5. Blogger yang berpikiran terbuka dan tertarik pada isu-isu pemanfaatan teknologi untuk edukasi, pengembangan SDM dan pemberdayaan masyarakat
  6. Menulis posting di blog masing-masing mengenai tema yang sudah disebutkan di atas dengan judul posting MICROSOFT BLOGGERSHIP 2011: [Judul Tulisan]
  7. Blogger harus gemar bertukar pengetahuan dengan orang lain, memiliki kemampuan menulis yang baik, nyaman dan suka bertemu dengan orang-orang baru serta bertukar pendapat/pikiran dengan mereka
  8. Bersedia berpartisipasi dalam acara blogging trip di beberapa provinsi di Indonesia untuk mengunjungi tempat-tempat tertentu, sesuai dengan jadwal yang telah disepakati bersama, kurang-lebih satu bulan sekali *(semua biaya: akomodasi, transportasi dan uang saku ditanggung oleh Microsoft Indonesia)
  9. Bersedia menjalani proses wawancara jika telah didaftarkan sebagai kandidat terpilih
  10. Jika terpilih sebagai pemenang, bersedia untuk menulis sekitar dua posting per bulan terkait kunjungan-kunjungan / program yang dihadiri
  11. Kirimkan email ke info@pestablogger.com dengan subyek: MICROSOFT BLOGGERSHIP (NAMA LENGKAP ANDA) contohnya :
    MICROSOFT BLOGGERSHIP NICO WIJAYA
  12. Isi dari email anda harus berisikan informasi berikut :
    • nama lengkap
    • blog URL
    • alamat email
    • nomor telepon genggam
    • tanggal lahir
    • umur
    • kota tempat tinggal
    • pekerjaan
    • satu paragraf pendek yang berisikan tentang alasan mengapa Anda pikir bahwa Anda merupakan kandidat yang tepat untuk MICROSOFT BLOGGERSHIP.
    Kirimkan email Anda sebelum 15 Desember 2010. Finalis terpilih akan diumumkan pada bulan Januari 2011 di http://pestablogger.com/

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz