Facebook Akui Sistem Keamanan Privasi Kebobolan

Facebook akhirnya mengakui jika sistem keamanannya dapat dengan mudah dibobol sehingga memungkinkan pengembang aplikasi.

"Dalam beberapa kasus, pengembang tidak memiliki niat untuk membocorkan informasi, tapi hal itu secara tidak sengaja terjadi karena detil teknis tentang kinerja browser," ujar pejabat Facebook, Mike Vermal, seperti dikutip melalui Telegraph.

"Media sepertinya terlalu membesar-besarkan implikasi sharinng user ID (UID/ identitas pengguna). UID sendiri tidak memperbolehkan siapapun mengakses informasi privasi tanda persetujuan eksplisit dari pengguna," paparnya lagi.

Namun demikian, lanjut Vermal, Facebook berkomitmen untuk memastikan bahwa melewati UID merupakan pelanggaran, dan seluruh aplikasi yang ada telah tunduk dengan kebijakan perusahaan.

Puluhan juta pengguna Facebook itu mengatakan jika beberapa perusahaan iklan internet telah bisa mengakses informasi di dalam akun mereka, termasuk teman-teman dalam jaringan. Informasi ini bocor berkat mediasi dari aplikasi populer yang digunakan, termasuk 10 aplikasi populer di Facebook, seperti Farmville, Mafia Wars, dan Texas Hold'em

0 komentar:

Copyright © 2012 komputer-tech
Design by stuff-freeiz